Kamis, 10 Maret 2016

Pelantikan Pramuka 2016



Pelantikan Pramuka SMP Labshool Jakarta Tahun 2016

Saya melakukan pelantikan pramuka pada tanggal 27 februari 2016 pada hari sabtu. Pada pagi hari saya pergi ke Labschool untuk persiapan pemberangkatan untuk pelantikan  pramuka di Studio Alam TVRI Cilodong. Pada saat saya memasuki labschool saya diberi bekal untuk makan siang. Sehabis itu saya berbaris di hall SMP labschool untuk pembagian tronton. Saya mendapatkan tronton 3 dan saya ada di bagian kursi yang paling depan. dari Jakarta ke tujuan akan memakan 1.30 jam setelah sampai ke Studio Alam saya berbaris sesuai regu saya di tempat upacara dan memulai APEL pembukaan. 

Setelah APEL pembukaan, masing masing ketua regu dipanggil untuk diberi tahu kegiatan kegiatan selanjutnya. Setelah ini saya dengan regu saya akan pergi ke setiap pos posnya. Dalam perjalanan kita menemukan pos 1 yaitu kita harus menghafalkan Dasa Darma dan Tri Satya.

Pos 2 adalah kita harus menghafalkan semaphore dan Tanya jawab ke kak pramukanya untuk ke pos selanjutnya. Di pos 3, kita akan menyambungkan kedua tongkat dengan tali pramuka yang kita bawa.
 
Sehabis menali kedua tongkat tersebut, salah satu dari anggota regu akan tidur di tongkot yang sudah di sambung dengan tali untuk melakukan permainan berikutnya yaitu, kita harus mengangkat salah satu dari regu kita dan melewati jebakan jebakan yang sudah di siap kan oleh kak pramukanya. Setelah itu, kita kembali ke lapangan upacara untuk sholat zuhur di jamak qasar dengan ashar. Setelah sholat, masing masing regu akan makan siang bersama sama. Saya membawa tiker supaya makan siangnya lebih nyaman dan tidak di tanah. Setelah makan siang, masing masing regu berbaris di lapangan upacara untuk upacara pelantikan. Setelah upacara pelantikan, kita ke tronton masing masing dan pulang ke Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar